Kamis, 23 Januari 2014

Aku Ada Disana


                Jam menunjukkan pukul 16.00 WIB, kami pun bergegas mengakhiri tugas kami hari ini. Ini yang ditunggu memang. Akhirnya kami bisa melangkahkan kaki keluar dari tempat ini, yang berarti praktek kami sudah berkurang satu hari. Ada yang berbeda hari ini : Kami yang tidak biasa pulang berempat, kali ini berjajar seperti girl band dipinggir jalan, berjalan sambil sesekali bercanda, kemudian beberapa kendaraan yang membunyikan klaksonnya karena kami berjalan terlalu ke tengah. Padahal jelas-jelas arah untuk pulang berbeda. Tidak biasanya juga sepedah yang biasa aku dan temanku naikki parkir diluar tempat praktek. Entahlah, teman-teman hari ini sedikit lain memang.
                Menyusuri gang kecil dan beberapa kebun warga. Kemudian sampai di rumah kecil bercat biru. Ini adalah tempat salah satu karyawan tempat praktek sekaligus ibu kos salah satu teman kami. Sesampai rumah ibu kos kami duduk-duduk dan berbincang, ada gelagak yang berbeda yang kutangkap dari ketiga temanku ini. Aku sebenarnya sudah menduga, em aku pura-pura tak acuh dan berbincang lain hal pada mereka. Tiba-tiba beberapa kantong air menghempas badanku dengan cepat, lebih dari tiga kali kuhitung. Sontak membasahi bajuku. Tak lama berselang lemparan tepung juga mendarat. Ucapan selamat ulang tahun menyeru bersama. Tuhan, jadilah aku kentucky yang akan dimasukkan wajan penggorengan. Tak lama berselang hujan juga turun saat perjalanan kami pulang. Jadilah kentucky basah sampai rumah:)






BPA: Namaku dalam peringatan, ultah ke 17 setahun yang lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar